Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedongdong Anti Ribet!

Coba resep asinan kedongdong sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan asinan kedongdong untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Asinan kedongdong

Sebagian Besar orang sudah minder duluan asinan kedongdong karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedongdong! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Asinan Kedongdong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kedondong merupakan tanaman buah berbentuk pohon yang hidup di derah tropik.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan asinan kedongdong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan kedongdong yuk!

Untuk menyiapkan Asinan kedongdong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of kedongdong.
  2. Gunakan 10 of cabe rawit.
  3. Dibutuhkan of Garam.
  4. Dibutuhkan of Cuka / asem jawa.
  5. Ambil of Air.
  6. Gunakan of Gula jawa.

Berikut ini akan dibahas satu per satu manfaat kedondong dalam kehidupan sehari-hari. manisan kedongdong. Asinan kedongdong akan bikin kamu ketagihan. Rasa asam dari kedongdong menyatu dengan garam, gula, cabai rawit, dan caba keriting. Kedondong (Ambarella) is another tropical fruit that I adore for rujak.

Cara membuat Asinan kedongdong:

  1. Kupas kedongdong, iris sesuka hari.
  2. Haluskan cabai.
  3. Masak air hingga mendidih.
  4. Cemplungkan cabai yg telah dihaluskan, garam, gula jawa, cuka, koreksi rasa.
  5. Tuang air tersebut dalam wadah, campurkan kedongdong.
  6. Simpan dalam lemari es.
Beside an important element for rujak, kedondong (ambarella) can be also juiced and turned into. Kedondong - buah yang satu ini dikenal dengan buah yang sering dijadikan rujak, buah ini memiliki rasa yang cenderung asam namun cukup lezat untuk diolah menjadi rujak atau. Download Kedondong stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Buah kedondong dikenal dengan olahannya yang sering dijadikan bahan membuat rujak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan kedongdong hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close