Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Goreng Saus Telur Asin | With Fiber Creme Anti Ribet!

with fiber creme sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! with fiber creme, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Udang Goreng Saus Telur Asin | With Fiber Creme

Sebagian Besar orang takut mulai memasak udang goreng saus telur asin | with fiber creme karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng saus telur asin | with fiber creme! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan udang goreng saus telur asin | with fiber creme hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang goreng saus telur asin

Untuk menghidangkan Udang Goreng Saus Telur Asin | With Fiber Creme, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of udang.
  2. Ambil 1 of jeruk nipis.
  3. Diperlukan 4 of telur asin (kuningnya).
  4. Diperlukan 5 sdm of fiber cream (penggantinya susu cair plain).
  5. Dibutuhkan 6 of cabai merah.
  6. Ambil 6 of cabai rawit.
  7. Ambil 1 of bawang bombay.
  8. Siapkan 4 of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 5 of bawang merah.
  10. Ambil 1 batang of daun bawang.
  11. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdm of lada hitam.
  13. Diperlukan Secukupnya of oregano.
  14. Ambil 500 ml of air.
  15. Sediakan of Bahan lapisan udang :.
  16. Diperlukan 2 of telur ayam.
  17. Siapkan 100 gr of tepung terigu.
  18. Diperlukan 50 gr of tepung maizena.
  19. Gunakan 1 sdm of merica.
  20. Diperlukan 2 of bawang putih (haluskan).
  21. Dibutuhkan 2 sdm of seasoning chicken (merk knor).

Langkah-langkah membuat Udang Goreng Saus Telur Asin | With Fiber Creme:

  1. Cuci bersih udang dan buang kulitnya (aku rendam pakai perasan jeruk nipis beberapa saat baru di bilas bersih) Lalu Kocok telur di wadah terpisah, siapkan bahan lapisan (tepung)dalam 1 wadah, baluran pertama udangnya pada telur dulu lalu keduanya pada tepung m panaskan minyak, goreng udang satu per satu sampai kuning keemasan. Sisihkan.
  2. Ambil kuning telur asinnya, bubukin terus campur dengan air & fiber cream aduk rata. Iris semua perbawangan & percabean dll..
  3. Tumis bumbu sampai harum masukan semua penyedapnya juga lalu tuangkan saus telur asinnya lanjut udangnya..
  4. Aduk rata, jika masih dirasa saus semakin surut atau saat guys boleh tambahkan air sedikit demi sedikit sesuai tekstur yg diinginkan. Angkat dan sajikan...
  5. SELAMAT MENCOBAA !!! YUHUUU.. makan panas2 pake nasi anget merah endeusss...

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang goreng saus telur asin Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close