Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Goreng jengkol,kentang,ikan asin balado Anti Ribet!

Coba resep goreng jengkol,kentang,ikan asin balado sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! goreng jengkol,kentang,ikan asin balado adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Goreng jengkol,kentang,ikan asin balado

Pada umumnya orang sudah minder duluan goreng jengkol,kentang,ikan asin balado karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng jengkol,kentang,ikan asin balado! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Pada resep kali ini, akan dibahas mengenai. Selanjutnya, silahkan goreng ikan hingga matang dna berwarna keemasan serta dibagian kulit ikan terlihat kering. Jengkol balado teri Medan. foto: Instagram/@shareresep.

Sobat dapat menyiapkan goreng jengkol,kentang,ikan asin balado hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep goreng jengkol,kentang,ikan asin balado!

Untuk menghidangkan Goreng jengkol,kentang,ikan asin balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil secukupnya of Jengkol.
  2. Dibutuhkan 3 buah of Kentang.
  3. Ambil of Ikan asin.
  4. Ambil of Cabe merah.
  5. Dibutuhkan of tomat.
  6. Gunakan of bawang merah.
  7. Sediakan of bawang putih.

Rebus hingga matang dan rendam dengan air dingin, selanjutnya buang kulitnya dan keprek. Bumbu dan resep sambal goreng kentang serta petunjuk cara membuatnya. Langkah pertama cuci bersih jengkol kemudian goreng sampai matang, sisihkan. Jengkol dan ikan asin jambal roti cabe ijo merupakan makanan khas negeri Minang kabau, tapi kini sudah banyak yang doyan dengan makanan yang satu ini,makanan pembuka selera kata orang-orang,hehehhe,Jangan Lupa like dan subscribe serta klik Tombol Lonceng untuk mendapatkan.

Langkah-langkah menyiapkan Goreng jengkol,kentang,ikan asin balado:

  1. Jengkol dan kentang dipotong kecil-kecil kemudian digoreng.
  2. Ikan asin juga digoreng sampai renyah.
  3. Ulek cabe,duo bawang, tomat dan goreng sampai matang,jangan lupa kasih garam dan sedikit royco.
  4. Campurkan kentang, jengkol,ikan asin ke cabe yg sudah digoreng.
Sambel Goreng Ikan Asin jambal cukup disajikan dengan nasi hangat akan membuat makan menjadi lahap dan mantappp. silahkan diorder ^ ^. balado jengkol home made. Jengkol balado memiliki rasa pedas yang sangat nikmat. Rasa pedas tersebut tercampur dengan aroma khas dari jengkol. Jengkol balado sangat cocok apabila dinikmati sebagai lauk makan nasi hangat ataupun ketupat (lontong), terutama saat perut sedang keroncongan atau lapar. Melalui layanan antar makanan online, kami memesan balado jengkol, jengkol lada hitam, jengkol ikan asin dan jengkol sambal ijo.

Mudah bukan membuat goreng jengkol,kentang,ikan asin balado? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close