Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Cumi Asin Anti Gagal!

Coba resep sambel cumi asin sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sambel cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel Cumi Asin

Kebanyakan orang tidak berani memasak sambel cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel cumi asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Lihat juga resep Sambal Cumi enak lainnya. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat memasak sambel cumi asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel cumi asin!

Untuk membuat Sambel Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 of mika baby cumi asin kering.
  2. Diperlukan 20 buah of cabai merah besar.
  3. Siapkan 10 buah of cabai rawit (sesuaikan pedasnya).
  4. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  6. Gunakan Sejumput kecil of garam (boleh tidak menggunakan).
  7. Diperlukan Sejumput of terasi.
  8. Ambil Sejumput of penyedap rasa.
  9. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  10. Diperlukan 1 buah of serai.
  11. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of minyak goreng.

Sambel Pedas Cumi Ciamik, SAMBEL BEST SELLER KITA ! Sambel yang di campur dengan Cumi yang segar yang Sebenernya enak tapi expect-nya pake cumi asin biar ga kerasa amis cumi nya. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Cara menghidangkan Sambel Cumi Asin:

  1. Sebelum memulai memasak, rendam cumi menggunakan air mendidih. Diamkan kurang lebih 3-4 jam. Kemudian bersihkan, sembari digosok supaya garam berkurang. Kalau saya bagian sisi samping saya belah kemudian diambil tulangnya (berwarna bening) ada beberapa juga tidak diambil..
  2. Baru setelah itu siapkan sambalnya. Uleg bawang merah, bawang putih, dan garam sejumput. Baru uleg kasar cabai merah, dan cabai rawit. Diuleg kasar supaya lebih menggoda selera makan..
  3. Kalau diblender, pertama masukkan bawang putih, garam, dan bawang merah kemudian blender sampai halus, baru setelahnya cabai-cabaian diblender kasar..
  4. Setelah sambal dan cumi siap. Panaskan minyak, goreng sebentar saja cumi (boleh skip)..
  5. Sisa minyak untuk menggoreng cumi digunakan untuk menumis sambal. Sambal dimasukkan beserta terasi, serai, lengkuas, dan daun jeruk (menggunakan apik kecil)..
  6. Setelah harum, masukkan cumi. Aduk-aduk sampai rata..
  7. Sambel cumi siap disajikan dengan nasi panas 😋.
Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel cumi asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close