Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga muda Anti Ribet!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan mangga muda ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan mangga muda adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan mangga muda

Pada umumnya orang tidak berani memasak asinan mangga muda karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga muda! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sehingga ada beberapa kemasan yang memang sesuai dan bisa menjadi pilihan. Tips membuat resep asinan mangga muda agar tidak terlalu asam adalah jangan lupa rendam irisan buah mangga muda yang sudah dipotong-potong dengan air garam terlebih dahulu. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Kamu dapat membuat asinan mangga muda hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan mangga muda!

Untuk memasak Asinan mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil of Bahan.
  2. Sediakan 2 buah of mangga mengkeL.
  3. Sediakan 1 buah of jeruk nipis.
  4. Dibutuhkan 100 ml of Air.
  5. Sediakan 2 sdm of asam jawa.
  6. Sediakan 2 sdm of cuka.
  7. Diperlukan of Bumbu halus.
  8. Sediakan 1 sdm of garam.
  9. Ambil 1 sdm of gula pasir.
  10. Siapkan secukupnya of Terasi bubuk.
  11. Ambil Irisan of gula merah secukupnya.
  12. Sediakan 4 buah of cabe keriting merah.
  13. Siapkan 1 buah of cabe merah buang biji.
  14. Dibutuhkan 3 buah of cabe rawit (sesuai selera).

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Berikut ini makanan asam yang tidak boleh dikonsumsi : Cuka. Jenis Kue Yang Tidak Boleh Dikonsumsi. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan mangga muda:

  1. Potong " mangga muda cuci bersih.
  2. Ulek bumbu halus,didihkan air masukan bumbu halus,air asam Jawa,cuka tunggu sampai mendidih cek rasa.
  3. Tuangkan air bumbu ke dalam wadah berisi mangga.
Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Untuk keperluan ini pilihlah mangga muda yang muda sekali. Mangga dibelah dua, keluarkan bijinya, potong-potong lalu susun ditoples. Asinan mangga muda pedas Cck banget untuk cuaca saat ini Apa lagi sekarang lagi musim mangga. Mudah Banget Membuat Asinan Mangga Muda yang Segar , Pedas Kekinian.

Selamat mencoba resep asinan mangga muda! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close