Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Anti Ribet!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep asinan nanas ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan nanas cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Asinan Nanas

Pada umumnya orang sudah minder duluan asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat asinan nanas hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas!

Untuk menghidangkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of nanas madu kupas.
  2. Gunakan 400 ml of air.
  3. Diperlukan 10 buah of cabe merah(klo mau pedes bleh di tambah cabe rawit).
  4. Diperlukan 6 sdm of gula pasir.
  5. Ambil 2 buah of jeruk nipis.
  6. Gunakan 1/2 sdt of terasi,.
  7. Dibutuhkan sedkit of garam.
  8. Sediakan 1 sdt of cuka.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses membuat Asinan Nanas:

  1. Nanas yg sudah di kupas iris sesuai selera,rendam dlu pke air hangst dan sdkit garam,tiriskan.
  2. Uleg cabe(me,di blender biar cepet),masukan ke dlm panci yg sudah di isi air,gula pasir,dan garam biarkan mendidih...koreksi rasa, klo sudah pas matiin kompor dan biarkan dingin..
  3. Siapkan tempat,masukin potongan nanas dan irisan jeruk nipis,siram sm air kuah tadi..
  4. Setelah itu masukin ke dlm kulkas dan biarkan dingin..
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close