Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Asinan Nanas Jambu Air Kekinian

Sedang cari resep asinan nanas jambu air yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan nanas jambu air terbaik! asinan nanas jambu air adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan Nanas Jambu Air

Sebagian Besar orang takut mulai memasak asinan nanas jambu air karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas jambu air! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menyiapkan asinan nanas jambu air hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan nanas jambu air yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Nanas Jambu Air, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 of jambu air.
  2. Sediakan 1/4 of nanas.
  3. Sediakan 3 of cabe keriting.
  4. Ambil 3 of cabe biasa.
  5. Diperlukan 150 of gula jawa.
  6. Sediakan secukupnya of Asam jawa.
  7. Sediakan secukupnya of Garam.
  8. Dibutuhkan 100 of air.

Cara menyiapkan Asinan Nanas Jambu Air:

  1. Rebus gula jawa dinginkan saring,cuci buah potong sesuai selera.
  2. Semua cabe,garam,asam jawa ulek kasar masukkan ke wadah buah tuang air gula aduk rata dan kulkas.

Mudah bukan membuat asinan nanas jambu air? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close