Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga Muda yang Enak Banget!

Ingin tau rahasia membuat asinan mangga muda yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan mangga muda terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan mangga muda! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Mangga Muda

Pada umumnya orang takut mulai memasak asinan mangga muda karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga muda! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sehingga ada beberapa kemasan yang memang sesuai dan bisa menjadi pilihan. Tips membuat resep asinan mangga muda agar tidak terlalu asam adalah jangan lupa rendam irisan buah mangga muda yang sudah dipotong-potong dengan air garam terlebih dahulu. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan asinan mangga muda hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga muda!

Untuk membuat Asinan Mangga Muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of Mangga Muda.
  2. Sediakan 3 buah of cabai merah.
  3. Gunakan 3 buah of cabai rawit.
  4. Gunakan secukupnya of Air.
  5. Siapkan of Garam.
  6. Dibutuhkan of Gula.
  7. Diperlukan of Cuka masak.
  8. Siapkan of Terasi (saya tidak pakai).

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Berikut ini makanan asam yang tidak boleh dikonsumsi : Cuka. Jenis Kue Yang Tidak Boleh Dikonsumsi. Resep Manisan Mangga Muda Basah Kuah Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah menghidangkan Asinan Mangga Muda:

  1. Kupas Mangga. Cuci hingga bersih lalu serut/potong sesuai selera..
  2. Rebus cabai merah dan cabai rawit. Setelah matang angkat dan ulek..
  3. Rebus cabai ulek dengan garam dan gula hingga mendidih. Masukan cuka, koreksi rasa. (Saya rebus biar g sakit perut).
  4. Tuang didihan air dengan cabai tadi kedalam buah mangga yang sudah di serut tadi. Dinginkan dan siap dihidangkan..
Kenapa buah mangga muda? karena rasanya segar dan renyah jika dibuat manisan atau asinan. Untuk keperluan ini pilihlah mangga muda yang muda sekali. Mangga dibelah dua, keluarkan bijinya, potong-potong lalu susun ditoples. Asinan mangga muda pedas Cck banget untuk cuaca saat ini Apa lagi sekarang lagi musim mangga. Mudah Banget Membuat Asinan Mangga Muda yang Segar , Pedas Kekinian.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan mangga muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close