Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan Sayuran yang Lezat!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan sayuran ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - asinan sayuran! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan Sayuran

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan asinan sayuran karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan sayuran! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak asinan sayuran hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan sayuran!

Untuk memasak Asinan Sayuran, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of wortel.
  2. Ambil 3 buah of timun.
  3. Diperlukan 1/4 of kol.
  4. Ambil 2 genggam of toge.
  5. Diperlukan 2-3 buah of tahu putih.
  6. Gunakan 2 buah of nanas madu.
  7. Gunakan 1/2 bks of asam jawa (boleh lebih jika suka/bisa ganti cuka).
  8. Dibutuhkan 2 sdm of garam.
  9. Siapkan 5 sdm of gula pasir.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of terasi bakar/goreng.
  11. Dibutuhkan 1 liter of air.

Langkah-langkah memasak Asinan Sayuran:

  1. Siapkan bahan..
  2. Kupas wortel dan potong korek, potong2 timun, iris kecil2 kol dan potong kecil2 tahu dan nanas. Cuci bersih dan tiriskan..
  3. Rebus air hingga mendidih. Blender cabe dan terasi lalu masukkan ke dalam air mendidih. Beri gula pasir, garam dan asam jawa. Masak hingga mendidih kembali. Angkat dan tunggu hingga dingin..
  4. Siapkan wadah besar. Masukkan semua sayuran, tahu dan nanas ke dalam wadah tadi. Siram air cabe tadi. Aduk rata. Tes rasa. Simpan terlebih dahulu ke dalam kulkas. Sajikan dingin lebih nikmat..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan sayuran. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close