Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ikan asin cabe ijo Anti Gagal!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ikan asin cabe ijo ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ikan asin cabe ijo cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Ikan asin cabe ijo

Kebanyakan orang sudah minder duluan ikan asin cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Tumis ikan asin cabe ijo enak lainnya. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat ikan asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of ikan asin.
  2. Siapkan 1 ons of cabe ijo rawit.
  3. Dibutuhkan 3 of bawang putih.
  4. Diperlukan 5 of bawang merah.
  5. Ambil 1 sdt of Garam.
  6. Gunakan of Penyedap rasa.

Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong ke dalam marga Rastrelliger, suku Scombridae. Meskipun bertubuh kecil, ikan ini masih sekerabat dengan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Apalagi jika disajikan menjadi ikan asin cabe ijo.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin cabe ijo:

  1. Rebus cabe rawit ijo dan bawang putih.
  2. Iris bawang merah.
  3. Pisahkan ikan asin dg durinya, goreng tiriskan.
  4. Ulek cabe ijo dan bawang putih yg sudah direbus.
  5. Goreng bawang merah, sampe harum masukkan cabe ijo tumis sampe harum, masukkan ikan asin tambahkan penyedap rasa. Masak hingga matang..
Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Cuma ini yang pernah saya masak. Kebetulan keluarga saya kurang suka makan ikan asin, saya sendiri yang suka, jadi saya jarang memasak menu ini kecuali ada tamu datang baru saya mengolah menu ini he…he. Ada ikan asin biji nangka, ikan sepat, teri medan yang sangat terkenal, sampai baby cumi yang saat ini sedang naik daun.

Selamat mencoba resep ikan asin cabe ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close