Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambal matah yang Lezat!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin sambal matah ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! cumi asin sambal matah cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Cumi asin sambal matah

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cumi asin sambal matah karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal matah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

So Sambal Matah is just one of a gazillion spicy condiments, salsas and chilli pastes found in South East Asia. It is raw and reminds me of the Mexican Pico de Gallo or Salsa Fresca. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan.

Kamu dapat menyiapkan cumi asin sambal matah hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin sambal matah yuk!

Untuk membuat Cumi asin sambal matah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of cumi asin.
  2. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 1 batang of sereh.
  5. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  6. Ambil of Royco rasa sapi.
  7. Dibutuhkan of Lada bubuk.
  8. Sediakan of Minyak wijen (optional).

Dilansir dari akun instagram @berbagiresep, berikut ini bahan-bahan dan cara membuat cumi asin sambal ijo. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete. Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes. Many people do not know about or hear of Indonesia, but they sure know Bali 🙂 sambal matah is made with all raw ingredients.

Proses membuat Cumi asin sambal matah:

  1. Cuci bersih cumi asin lalu goreng setengah matang.
  2. Iris semua bumbu lalu tumis sebentar dan masukkan cumi. Aduk2 sebentar lalu tambahkan royco dan lada bubuk sesuai selera.
  3. Angkat, lalu sajikan.
Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal matah berikut ini. Pada dasarnya sambal matah memiliki bahan dan cita rasa yang mirip. Namun, ada beberapa resep sambal matah yang bisa Anda coba masak di rumah. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan.

Selamat mencoba resep cumi asin sambal matah! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close