Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Manisan Kedondong yang Menggugah Selera!

Ingin membuat manisan kedondong yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep manisan kedondong terbaik! manisan kedondong pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Manisan Kedondong

Banyak orang malas mulai memasak manisan kedondong karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kedondong! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kalau kamu pengen banget membuat manisan kedondong, berikut ini ada resepnya. Resep Manisan Kedondong Basah Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat manisan dan asinan dari buah kedongdong kata orang sunda Bandung.

Sobat dapat menyiapkan manisan kedondong hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan kedondong yuk!

Untuk menyiapkan Manisan Kedondong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of kedondong, kupas lalu potong memanjang.
  2. Dibutuhkan 3 ltr of air.
  3. Diperlukan 20 sdm of gula pasir.
  4. Gunakan of Bumbu ulek kasar :.
  5. Gunakan 6 bh of cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 2 bh of cabe merah.

Resep Manisan Kedondong ini patut kamu coba sendiri di rumah. Resep Membuat Manisan Kedondong, Cepat dan Enak! Resep Manisan Kedondong Renyah Dan Segar. Cara Mudah Membuat Manisan Kedondong Mekrok by Nurul Hidayah II Resep Manisan Kedondong Mekrok.

Proses memasak Manisan Kedondong:

  1. Ulek kasar duo cabe dan potong panjang kedondong..
  2. Masak air, gula pasir dan ulekan cabe hingga mendidih..
  3. Setelah itu masukkan potongan kedondong, aduk rata dan koreksi rasanya. Matikan kompor..
  4. Dan manisan siap disajikan. Lebih nikmat dalam keadaan dingin..
Diamkan sebentar sampai kapur sirihnya mengendap. Manisan kering adalah manisan yang dibuat dengan cara merendam buah, lalu ditirskan dan dikeringkan. Manisan kering memiliki daya waktu simpan yang lebih lama daripada manisan basah. Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh, beserta ciri-ciri, kandungan buah kedondong, cara mengkonsumsi untuk dijadikan manisan, dan efek samping buah. Manisan kedondong sekilas mirip dengan manisan buah yang lainnya.

Selamat mencoba resep manisan kedondong! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close