Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Belimbing Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan belimbing ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan asinan belimbing ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Asinan Belimbing

Banyak orang malas mulai memasak asinan belimbing karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan belimbing! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan asinan belimbing hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan belimbing yuk!

Untuk menyiapkan Asinan Belimbing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 3 buah of belimbing.
  2. Siapkan 4 buah of cabai rawit.
  3. Siapkan 400 ml of air.
  4. Diperlukan 2 lbr of daun jeruk.
  5. Gunakan 6 sdm of gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of cuka.
  7. Gunakan of Boncabe sesuai selera (bisa diskip).
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.

Cara memasak Asinan Belimbing:

  1. Siapkan bahan-bahan, cuci bersih..
  2. Didihkan air, lalu masukkan cabai rawit daun jeruk dan gula pasir. Saring, ambil kembali cabe rawit dan bijinya..
  3. Masak kembali air saringan tadi, masukkan belimbing yang sudah dipotong sesuai selera. Masak hingga mendidih. Jika sudah mendidih tambahkan garam, cuka dan jeruk nipis..
  4. Taraaa asinan nya sudah jadi. Jika suka pedas bisa ditambah boncabe bubuk ya. (Saya cukup cabai saja) sajikan esok hari nya ketika dingin lebih nikmat. Selamat mencoba 😀.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan belimbing. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close