Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Saus Telur Asin Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ayam saus telur asin yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam saus telur asin terbaik! ayam saus telur asin cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Ayam Saus Telur Asin

Banyak orang tidak berani memasak ayam saus telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam saus telur asin hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam saus telur asin!

Untuk membuat Ayam Saus Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 potong of ayam.
  2. Dibutuhkan 2 sdm of blueband.
  3. Gunakan 2 sdm of bubuk telur asin.
  4. Ambil Secukupnya of minyak goreng.
  5. Dibutuhkan Secukupnya of tepung ayam goreng.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Balur ayam dengan tepung bumbu ayam goreng, kemudian goreng hingga matang. Kemudian tiriskan (Potongan ayam bisa disesuaikan sesuai selera ya).
  2. Panaskan blueband hingga meleleh, masukan bubuk telur asin. Aduk hingga mengental dengan api kecil (boleh ditambah irisan cabai dan daun kari juga).
  3. Masukan ayam yg sudah digoreng, aduk hingga rata terbalur saus telur asin. Taburi daun bawang.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam saus telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close