Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cumi asin pete tempe yang Enak Banget!

Coba resep cumi asin pete tempe sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin pete tempe, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Cumi asin pete tempe

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan cumi asin pete tempe karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin pete tempe! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat cumi asin pete tempe hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin pete tempe yuk!

Untuk menyiapkan Cumi asin pete tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ons of cumi asin.
  2. Diperlukan 4 potong of tempe iris kecil.
  3. Diperlukan 5 of bawang merah.
  4. Siapkan 5 of bawang putih.
  5. Gunakan 8 of rawit hijau.
  6. Diperlukan 10 of rawit merah.
  7. Siapkan Sedikit of garam penyedap rasa.
  8. Dibutuhkan Sedikit of minyak.
  9. Siapkan Sedikit of air.
  10. Dibutuhkan 7 of pete iris2.

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Keyword pepes tempe, pepes tempe cumi asin. Angkat, lalu iris bahan ini dengan ukuran yang lebih tipis. Masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara nantinya bahan ini akan kita jadikan sebagai bahan campuran.

Cara menyiapkan Cumi asin pete tempe:

  1. Potong cumi kecil2 lalu cuci bersih.
  2. Siapkan minyak tumis bawang merah bawang putih rawit pete tempe klau sudah agak harum masukan cumi dan sedikit air.
  3. Lalu beri garam penyedap rasa cek rasa klau sudah ok siap di hidangankan.
Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri di rumah. Berikut ini IDN Times ada rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya yang sangat mudah dengan beberapa langkah.

Mudah bukan membuat cumi asin pete tempe? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close