Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: "Oseng kecambah ikan asin" yang Bikin Ngiler!

Sedang nyari resep "oseng kecambah ikan asin" yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep "oseng kecambah ikan asin" terbaik! "oseng kecambah ikan asin" adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

"Oseng kecambah ikan asin"

Kebanyakan orang takut mulai memasak "oseng kecambah ikan asin" karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari "oseng kecambah ikan asin"! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan "oseng kecambah ikan asin" hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep "oseng kecambah ikan asin"!

Untuk membuat "Oseng kecambah ikan asin", gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 of kecambah panjang.
  2. Siapkan 1 ons of ikan asin Telang tengiri.
  3. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 10 of bijian cabe rawit.
  6. Diperlukan Sejumput of garam.
  7. Sediakan 1 sdt of Royco.

Cara menyiapkan "Oseng kecambah ikan asin":

  1. Bersihkan kecambah lalu cuci, sisihkan.
  2. Potong ikan asin kecil², cuci lalu goreng ikan asin smpi Msk, sisihkan.
  3. Iris bawang merah bawang putih dan cabe smpi layu dan harum lalu masukan ikan asin yg sdh di goreng, tambahkan sejumput garam dan Royco, baru masukan kecambah, oseng bentar aja ya biar kecambah nya msh kres² klo sdh Msk..
  4. Taraaaaaaaaaa... 😍😄.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat "oseng kecambah ikan asin". Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close