Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ayam saus telor asin Untuk Pemula!

Bosen dengan makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam saus telor asin ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! ayam saus telor asin pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Ayam saus telor asin

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam saus telor asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus telor asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin - Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Home » Asian Cuisine » [RESEP] Ayam Goreng Saus Telur Asin - Fried Chicken Salted Egg.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam saus telor asin hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saus telor asin yuk!

Untuk menyiapkan Ayam saus telor asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of dada ayam.
  2. Gunakan 3 butir of kuning telur asin.
  3. Ambil 1 butir of telor ayam.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 3 buah of cabe rawit.
  6. Sediakan 3 lembar of daun jeruk (seharusnya pake daun kari).
  7. Ambil of Merica bubuk secukupnys.
  8. Siapkan secukupnya of Susu cair.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Tepung maizena.

Akhirnya kesampean juga hari ini aku kembali bersibuk ria di dapur dan memasak Ayam Goreng Saus Telur Asin (Fried Chicken with Salted Egg sauce). Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Oh iya, tekstur Royco ayam saus telur asin ini tidak sama seperti bumbu penyedapnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus telor asin:

  1. Potong kecil dada ayam boleh dadu atau sesuai selera lalu lumuri ayam dengan merica bubuk dan kaldu bubuk (kira-kira 1/2 sdt). haluskan kuning telor asin di wadah yg berbeda.
  2. Siapkan tepung maizena dan kocok lepas telor.masukan ayam kedalam tepung maizena, lalu masukan kedalam kocokan telur,kemudian masukan lagi kedalam tepung,lumuri ayam sampai rata.lalu goreng dengan menggunakan api sedang sampai matang.
  3. Untuk membuat saosnya:cincang bawang putih,kemudian tumis sampai harum.masukan kuning telur,daun jeruk dan cabe rawit aduk sampai rata..
  4. Masukan susu cair,merica bubuk lalu aduk sampai rata.tes rasa, jika kurang asin boleh ditambahkan sedikit kaldu bubuk.kemudian angkat..tata ayam di piring kemudian siram dengan saosnya..
Teksturnya lebih seperti bubuk, sehingga saat dimasak pun Dijamin Kriuknya! Beli Royco Ayam Saus Telur Asin Terbaru di Sini! Itu dia reviewnya, buat kamu yang penasaran sama rasanya langsung saja beli. Kini dengan Royco Ayam Saus Telur Asin jadi lebih mudah membuatnya di rumah. Rasanya nggak perlu diragukan lagi, pasti Endeus dan spesial tentunya.

Mudah bukan membuat ayam saus telor asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close