Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Asinan kedondong seger dan renyah Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep asinan kedondong seger dan renyah yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan kedondong seger dan renyah terbaik! asinan kedondong seger dan renyah, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan kedondong seger dan renyah

Banyak orang malas mulai memasak asinan kedondong seger dan renyah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong seger dan renyah! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Asinan buah atau biasa disebut asinan Bogor ini legendaris banget dong pastinya dan rasanya itu bikin seger, nagih,dan. Selain untuk asian dan rujak, kedondong juga dapat diolah menjadi acar, jus, manisan Tanaman kedondong dapat berbuah setelah berumur tiga tahun sejak ditanam. Daging buahnya berasa manis, sedikit asam, tekstur renyah dan mengandung cukup cairan.

Teman-teman dapat menghidangkan asinan kedondong seger dan renyah hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan kedondong seger dan renyah yuk!

Untuk membuat Asinan kedondong seger dan renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of kedongdong.
  2. Gunakan 1 liter of air.
  3. Dibutuhkan 150 gr of gula pasir.
  4. Siapkan 25 biji of cabai rawit merah (selera).
  5. Siapkan of Garam untuk rasa.
  6. Sediakan of Tambahan: 2 SDM garam untuk meremas kedondong.

Parents pasti tidak asing lagi dengan buah kedondong, ternyata buah ini sangat bermanfaat lo. Dilansir dari Doctor NDTV, kedondong atau ambarella juga dikenal sebagai Spondias dulcis adalah buah dari Dagingnya renyah dan sedikit terasa asam. Kedondong adalah buah yang berasal dari wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara. Buah kedondong memiliki daging berserat yang renyah dan terdapat biji.

Proses menyiapkan Asinan kedondong seger dan renyah:

  1. Kupas bersih kedondong, lalu potong-potong setelah itu taburi dengan 2 SDM garam dan diremas remas lalu diamkan 2-3 jam atau semalaman.
  2. Cuci bersih kedondong untuk menghilangkan rasa asin garam. Tiriskan.
  3. Campur air, cabai, gula kemudian masak sampai mendidih kemudian taburi sedikit garam untuk rasa.
  4. Selagi masih panas, tuang air cabai diatas kedondong lalu diamkan sampai dingin barulah simpan didalam lemari es.
  5. Sajikan dingin supaya lebih nikmat.
  6. Bisa disimpan di lemari es dan tahan 2 bulan asik untuk simpanan cemilan kan.
Resep Manisan Kedondong -Nah, pada artikel kali ini kita nggak akan ngomongin panjang lebar tentang buah ataupun pohon kedondong. Tapi kita akan mencari tahu resep membuat manisan kedondong yang sudah terkenal kelezatannya. Konsumsilah kedondong yang wajar saja dan tidak berlebihan supaya tak memberikan akibat yang Selanjutnya rendam kedondong dalam seliter air yang sudah dicampur dengan air kapur sirih dan Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Asinan rambutan dan kedondong pedas asam manis. Resep Asinan Kedondong Kiamboy, olahan buah yang hadir dengan rasa segar dan sedikit pedas.

Selamat mencoba resep asinan kedondong seger dan renyah! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close